insight
Slider

Aplikasi Sales Monitoring Dengan Low-code Platform | iSystem Asia

28 July 2022 - iSystem Asia
aplikasi sales

Pada umumnya, pekerjaan sales lebih sering berada di lapangan berhadapan langsung dengan pelanggan. Namun sangat sulit untuk melakukan monitoring kegiatan sales di lapangan, monitoring sangat penting dilakukan untuk meningkatkan produktivitas tim sales di lapangan, untuk mengatasi hal tersebut bisa menggunakan teknologi Aplikasi Sales.

Dengan menggunakan aplikasi sales, kegiatan sales dapat di monitoring dengan baik sehingga dapat meningkatkan produktivitas tim sales dan mempermudah proses penjualan. Aplikasi sales juga berguna untuk komunikasi dan berkordinasi dengan staff yang tidak ada di lapangan. Aplikasi sales dapat digunakan secara mobile yang dapat digunakan kapan saja dan dimana saja.

Apa itu Aplikasi Sales?

Aplikasi sales adalah aplikasi yang berguna untuk mempermudah monitoring kegiatan sales dilapangan dan melacak kinerja yang dapat melaporkan pencapaian atau permasalahan yang terjadi dilapangan. Aplikasi sales juga dapat melakukan tracking kegiatan sales agar menjadi optimal agar dapat memenuhi KPI dari sales dan penjualan.

Aplikasi sales juga menghasilkan beberapa laporan analitik yang dapat dilihat di halaman utama (dashboard).

Selain itu, aplikasi sales juga dapat mempermudah untuk komunikasi dan kordinasi dengan tim lain, sehingga kegiatan pemasaran dan penjualan dilakukan dengan optimal.

Cara Kerja Aplikasi Sales

Aplikasi sales berfungsi untuk memudahkan kegiatan sales saat mengunjungi lokasi dari pelanggan dan dapat memudahkan manajer memonitor kegiatan sales dari kantor melalui aplikasi sales.

Kegiatan sales dalam mencari rute yang efisien dan menyelesaikan semua tugas juga dapat di bantu oleh aplikasi sales. Rute tersebut menampilkan semua secara real-time setiap kali kegiatan sales berpindah lokasi.

Semua permasalahan dapat di laporan secara langsung di aplikasi, manajer dapat langsung memberikan solusi untuk permasalahan dengan fitur komunikasi yang ada dalam aplikasi sales.

Setiap laporan kegiatan dapat ditampilkan di halaman dashboard yang memudahkan manajer dengan mudah menyusun strategi peningkatan kegiatan tim sales.

Fitur-fitur Penting Aplikasi Sales

Banyak fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi sales untuk mempermudah kegiatan sales ataupun penjualan, berikut merupakan fitur utama dari aplikasi sales.

1. 360° Customer View

Membuat satu database khusus untuk menampung semua akun dan kontak pelanggan, dan membuat 360° customer view. Dengan menggunakan aplikasi sales dapat menyimpan semua data pelanggan mulai dari nama sampai alamat, dengan kemampuan untuk melihatnya dalam map untuk menjaga hubungan dengan perusahaan. Dengan menggunakan 360° customer view Anda dapat memprediksi perilaku dan kebutuhan pelanggan untuk mendapatkan kepercayaannya.

2. Komunikasi Fleksibel

Berkomunikasi dengan tim dan pelanggan dari satu sistem. Melakukan telefon, pesan, dan email. Anda akan menerima notifikasi dari semua aktifitas sehingga tidak kehilangan hal yang penting.

3. Manajemen Proses Bisnis

Semua proses internal terjadi secara otomatis, dari permintaan persetujuan dokumen sampai berkolaborasi dengan project komplek yang melibatkan tim. Aplikasi sales dapat memenuhi kebutuhan untuk manajemen proses bisnis. Memanfaatkan implementasi bisnis terbaik untuk memaksimalkan manajemen proses bisnis perusahaan anda.

4. Lead Manajemen

Aplikasi sales dapat menangkap dan melacak leads. Aplikasi sales akan otomatis memverifikasi data untuk membuat kontak baru dan memberikan arahan untuk proses lead manajemen.

5. Manajemen Kesempatan Bisnis

Manajemen semua kesempatan yang menggunakan konsep yang out-of-the-box proses. Menentukan taktik  untuk sebuah kesempatan, mengidentifikasi dan membuat keputusan, melacak kompetitor, analisis kekuatan dan kelemahan kompetitor.

6. Order dan Invoice

Melakukan manajemen order dan invoice dengan mudah. Dapat melakukan klasifikasi akun sesuai dengan type (individual atau group), budget, produk, layanan, pemilik, dan lain-lain.

7. Forecast Sales

Memastikan goal dari sales dengan tools forecast. Anda dapat dengan mudah membuat rencana sales volumes dengan managers, accounts, atau industri.

8. Akses Mobile

Semua akses tentang pelanggan dapat ditampilkan melalui beberapa platform. Semua fitur dapat diakses melalu mobile dengan mudah kapan saja dan dimana saja.

9. Low-code Platform

Dibangun dan dikembangkan dengan low-code platform membuat proses pembuatan aplikasi menjadi cepat dan tidak memakan waktu yang lama, modifikasi sistem menjadi mudah tanpa membutuhkan progamming code.

Aplikasi Sales Terbaik Untuk Bisnis Anda!

Banyak penyedia aplikasi sales, namun penting bagi Anda untuk mengetahui kebutuhan dan fitur yang anda inginkan. Selain fitur yang lengkap, penyedia software berpengalaman seperti iSystem Asia menjadi pilihan yang tepat untuk anda. iSystem Asia menyediakan aplikasi sales dengan fitur yang sangat lengkap mulai dari monitoring, manajemen relasi customer, manajemen proses bisnis, dan banyak lagi yang tidak akan anda temukan di penyedia aplikasi lainnya. iSystem Asia juga menyediakan beberapa pelayanan lainnya seperti, CRM dan BPM Technology, Consulting dan Advisory, Training dan Certification. Untuk informasi lainnya silahkan hubungi kontak yang dibawah.

Diskusikan Kebutuhan Aplikasi Anda Dengan Ahli Kami!



Ingin Respon Lebih Cepat?
Hubungi Account Manager Kami di Whatsapp

Questions? We’ve got answers.

You don’t learn everything in life by reading a manual. So, if you have questions about iSystem Asia products, services, implementation, or anything else, please reach out. Our representative is ready to help.

 

Request for presentation, call our Account Manager.
Ph: +62 21-7883 3022/7883 8714
Email: lissa@i-systemasia.com

 

About Author

iSystem Asia

System Asia is a Management and Technology Consulting Company, focusing on Customer Relationship Management (CRM), Customer Experience Management (CX) and Business Process Management (BPM). Our services range from training, certification, consulting and system implementation.
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Youtube
  • Instagram