insight
Slider

Aplikasi BPM akan Membuat Bisnis Anda Lebih Mudah! Ini Alasannya

14 July 2022 - iSystem Asia
aplikasi bpm

BPM (Business Process Management) adalah salah satu ilmu yang perlu di pahami untuk bisa memaksimalkan proses bisnis Anda dalam hal menaikan pendapatan bisnis dan bisa menjadi lebih unggul  dari competitor bisnis. Dengan menggunakan BPM bisnis Anda akan jauh di atas kompetitor dalam segi citra brand, nilai brand, dan pelayanan pelanggan yang baik.

Jika tidak menggunakan Aplikasi BPM (Business Process Management) bisa saja bisnis Anda tidak dapat bersaing dengan kompetitor di tengah pasar yang kompetitif. Karena bisnis yang Anda miliki tidak optimal dalam menganalisa kompetitor dan analisa peluang bisnis Anda.

Berikut iSystem Asia akan menjelaskan kenapa bisnis anda memerlukan BPM (Business Process Management) untuk dapat bersaing di tengah pasar yang kompetitif.

Baca Juga: Apa itu CRM? Penjelasan Lengkap Tentang CRM

Apa itu BPM Business Process Management?

BPM adalah suatu aspek dari manajemen operasi bisnis yang di lakukan oleh perusahaan yang di gunakan untuk memaksimalkan keperluan peningkatan performa, efisiensi, dan efektivitas proses manajemen bisnis agar bisa memaksimalkan proses bisnis yang dimiliki.

Setiap perusahaan pastinya membutuhkan proses bisnisnya sendiri, dan BPM adalah hal yang tepat untuk digunakan dalam hal untuk mengelola dan menjalankan bisnis dengan maksimal.

Manfaat Dari Penggunaan Aplikasi BPM

1. Memangkas biaya yang dibutuhkan pada proses bisnis tanpa mengurangi produktivitas.

2. Meningkatkan efisiensi perusahaan, dapat melakukan pengambilan keputusan dengan cepat dan tepat.

3. Mempercepat proses improvisasi bisnis dalam menangani kebutuhan yang semakin bertambah.

4. Memudahkan kolaborasi antar divisi analis, developer, dan user untuk mengurangi kesalahan dalam proses bisnis.

5. Melakukan otomasi bisnis.

6. Aplikasi berbentuk web yang dapat di akses dimana saja dan kapan saja saat dibutuhkan.

7. Mendeteksi kesalahan dan kegagalan yang terjadi pada proses bisnis.

8. Aplikasi menggunakan teknologi low code yang tidak membutuhkan coding secara menyeluruh.

Masalah yang di Timbulkan Jika Tidak Menggunakan Aplikasi BPM

1. Efisiensi Lead Time Bisnis

2. Menurunkan Kepuasan Pelanggan Terhadap Brand

3. Analisa Data yang Buruk Menjadi Tidak Efektif

4. Mempengaruhi Performa Karyawan yang Memicu Kerugian

Baca Juga: Software CRM Terbaik 2022 - iSystemasia

Alasan Bisnis Anda Membutuhkan Aplikasi BPM

aplikasi bpm

Menaikkan Keahlian Berbisnis

BPM merupakan suatu sistem untuk melaksanakan sesuatu bisnis bisa lebih siap dalam mengimbangi sebagian pergantian pada keadaan pasar. Serta dengan BPM bisnis bisa dengan mudah beradaptasi dengan keadaan pergantian pasar.

Efisiensi Anggaran serta Menambah Keuntungan

Memakai BPM dalam bisnis bisa mengefisiensikan pengeluaran anggaran yang berlangsung pada proses bisnis. Dan BPM bisa tingkatkan mutu serta kinerja dari SDM yang terdapat serta meningkatnya produktivitas yang terdapat di industri tersebut yang pastinya bisa pengaruhi keuntungan.

Peningkatan Proses Bisnis

Manfaat lain dari BPM adalah akan memudahkan stakeholder yang terpaut buat memperoleh data semacam pertanggungjawaban dalam sesuatu usaha karna mengedepankan integrasi yang pas dari awal proses hingga akhir proses bisnis.

Visibilitas yang Baik

Memakai sistem BPM pastinya bisa mempermudah pengamatan kinerja karna akan sering memberikan data terupdate. Kenaikan Kedisplinan, Keselamatan, serta Keamanan

Buat pemimpin perusahaan tentu memerlukan laporan berbentuk laporan keuangan, undang– undang, dan peraturan yang wajib di taati. Dengan memakai BPM ataupun Business Prosess Management akan di pastikan bahwa bisnis perusahaan sudah dalam kaidah hukum dengan ini telah bisa meminimalisir terbentuknya kesalahan yang bisa mengecam keselamatan segala pegawai.

Itu dia alasan mengapa bisnis anda harus menggunakan Aplikasi BPM untuk meningkatkan performa, efisiensi, dan efektivitas dari proses bisnis agar proses bisnis dapat berjalan dengan lancar dan maksimal.

Namun jangan khawatir, iSystem Asia menyediakan service untuk BPM Technology System untuk mengelola bisnis anda dengan berbagai fitur yang dapat membuat operasional bisnis anda dapat berjalan lebih efektif dan efisien. Selain itu iSystem Asia juga menyediakan beberapa service lainnya. Seperti, CRM dan BPM Technology, Consulting dan Advisory, Training dan Certification. Untuk informasi lainnya, silahkan hubungi kontak di bawah.

Baca Juga: Apa yang dimaksud Low-code No-code Platform? Pengertian dan Perbedaan

Diskusikan Kebutuhan BPM Anda Dengan Ahli Kami!



Ingin Respon Lebih Cepat?
Hubungi Account Manager Kami di Whatsapp

Questions? We’ve got answers.

You don’t learn everything in life by reading a manual. So, if you have questions about iSystem Asia products, services, implementation, or anything else, please reach out. Our representative is ready to help.

 

Request for presentation, call our Account Manager.
Ph: +62 21-7883 3022/7883 8714
Email: lissa@i-systemasia.com

 

About Author

iSystem Asia

System Asia is a Management and Technology Consulting Company, focusing on Customer Relationship Management (CRM), Customer Experience Management (CX) and Business Process Management (BPM). Our services range from training, certification, consulting and system implementation.
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Youtube
  • Instagram