insight
Slider

7 Strategi Pemasaran ini Dapat Meningkatkan Penjualan

30 August 2022 - iSystem Asia
7 Strategi Pemasaran ini Dapat Meningkatkan Penjualan

Setiap pemilik bisnis pastinya ingin penjualan bisnisnya selalu meningkat. Maka dari itu ada beberapa strategi yang dapat di terapkan ke bisnis Anda. Agar penjualan dapat meningkat dan memberikan keuntungan yang berlipat.

Di sini iSystem Asia akan memberikan 7 strategi pemasaran yang dapat meningkatkan penjualan. Simak daftarnya!

7 Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan

Strategi ini dapat digunakan kepada bisnis online atau offline untuk meningkatkan penjualan.

1. Berikan Promo Menarik

Semua orang selalu senang jika ada suatu bisnis yang mengadakan promo ke produk atau jasa. Biasanya, jika orang mendengar kata promo akan beramai-ramai untuk membeli atau sekedar melihat produk.

Dengan memberikan promo dapat memancing pelanggan untuk membeli produk, yang akan berakibat meningkatnya penjualan dan keuntungan akan berlipat.

2. Menjalin Hubungan Baik Dengan Pelanggan

Menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan adalah salah satu strategi yang patut untuk dicoba. Hal ini dikarenakan pelanggan yang loyal akan memberikan keuntungan lebih kepada bisnis. Jika tidak ingin kehilangan pelanggan atau calon langganan Anda harus dapat menjalin hubungan baik dengan pelanggan Anda.

Ada beberapa cara untuk menjalin hubungan baik dengan pelanggan. Contohnya, memberikan rewardsI, atau diskon kepada pelanggan yang sering berbelanja.

Baca Juga : Apa itu Churn Rate: Pengertian, Penyebab dan Cara Untuk Mengatasinya

3. Promosikan Produk Secara Online

Jika bisnis Anda adalah bisnis offline, kini saatnya Anda menggunakan strategi pemasaran dengan mempromosikan produk Anda secara online. Pada era modern saat ini, tidak dapat dipungkiri bahwa teknologi sudah menciptakan peluang bisnis. Untuk memasarkan produk Anda secara online, Anda bisa menggunakan social media ataupun e-commerce.

4. Kenali Konsumen Anda Sebagai Target Pasar

Anda sebagai pemilik bisnis harus mengetahui konsumen yang menjadi target pasar Anda. Jadi, Anda harus dapat mengenali konsumen Anda, dengan mencari tahu apa yang menjadi kebutuhannya dan memberikan solusi melalui produk Anda.

5. Lakukan Riset Pasar

Setelah mengenali target pasar, Anda bisa ke tahapan selanjutnya dengan melakukan riset pasar. Riset pasar ini berguna untuk mengetahui hal berikut ini :

a. Siapa Pesaing Anda.

b. Apa Produk yang Di Jual Oleh Kompetitor.

c. Apakah ada Peluang Bisnis Untuk Bersaing Dengan Kompetitor.

Jika Anda sudah mengetahui informasi tersebut, Anda sebagai pemilik bisnis akan semakin unggul dari kompetitor jika membuat produk yang memiliki nilai lebih.

6. Tentukan Tempat yang Strategi Untuk Memasarkan Produk

Tempat kegiatan pemasaran menjadi salah satu strategi pemasaran yang berhasil. Anda perlu menentukan dan survei lokasi untuk menentukan tempat yang cocok untuk Anda memasarkan bisnis Anda.

Hal ini berlaku jika bisnis Anda adalah bisnis offline yang memerlukan toko fisik. Carilah tempat yang sering dilalui orang banyak.

Baca Juga : 4 Ide Untuk Menggunakan Cloud CRM Pada Bisnis Kecil Anda

7. Gunakan Aplikasi Pemasaran

Pada era modern saat ini, kegiatan pemasaran sudah dimudahkan dengan menggunakan aplikasi untuk mengelola pelanggan, mencari kebutuhan pelanggan, menentukan target pasar, dan menjalin hubungan baik dengan pelanggan. Aplikasi ini adalah solusi untuk bisnis Anda jika menginginkan peningkatan penjualan pada bisnis Anda.

Itulah beberapa informasi tentang 7 strategi pemasaran yang dapat meningkatkan penjualan. Anda dapat menerapkan strategi ini untuk menghasilkan keuntungan yang berlipat. Jika Anda kesulitan menerapkan strategi tersebut, kami iSystem Asia menyediakan aplikasi yang miliki fungsi seperti, menjalin hubungan baik dengan pelanggan, menentukan target pasar, mengetahui kebutuhan pelanggan.

iSystem Asia juga menyediakan beberapa pelayanan lainnya seperti, CRM dan BPM Technology, Consulting dan Advisory, Training dan Certification. Untuk informasi lainnya silahkan hubungi kontak yang dibawah.

Baca Juga : Apa itu CRM Marketing? Cara Meningkatkan Perolehan Prospek

Diskusikan Kebutuhan Aplikasi Anda Dengan Ahli Kami!



Ingin Respon Lebih Cepat?
Hubungi Account Manager Kami di Whatsapp

Questions? We’ve got answers.

You don’t learn everything in life by reading a manual. So, if you have questions about iSystem Asia products, services, implementation, or anything else, please reach out. Our representative is ready to help.

 

Request for presentation, call our Account Manager.
Ph: +62 21-7883 3022/7883 8714
Email: lissa@i-systemasia.com

 

About Author

iSystem Asia

System Asia is a Management and Technology Consulting Company, focusing on Customer Relationship Management (CRM), Customer Experience Management (CX) and Business Process Management (BPM). Our services range from training, certification, consulting and system implementation.
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Youtube
  • Instagram