insight
Slider

4 Ide Untuk Menggunakan Cloud CRM Pada Bisnis Kecil Anda

16 August 2022 - iSystem Asia
cloud crm

Jika Anda sedang menjalankan bisnis kecil hingga menengah, Anda pasti akan memikirkan tentang CRM. Namun, lebih cocok lagi jika bisnis Anda tergolong masih kecil atau menengah untuk menggunakan cloud CRM. Singkatnya, cloud CRM memungkinkan pengambilan data dan mengkonversinya menjadi informasi yang dapat digunakan untuk mempertahankan hubungan dengan pelanggan dan dapat digunakan juga untuk mendapatkan pelanggan baru. Bukankah ini menarik? Anda dapat mengurus pelanggan dan pelanggan juga akan mendatangkan bottomline untuk bisnis Anda.

CRM melalui server yang terletak jauh adalah keuntungan yang besar untuk bisnis UMKM, dengan catatan Anda tahu bagaimana cara menggunakan cloud CRM.

1. Ketahui apa yang Anda inginkan dengan cloud CRM. Anda harus menentukan yang benar benar penting untuk bisnis Anda agar bisa mendapatkan yang terbaik dari cloud CRM, itu juga akan mempengaruhi biaya yang akan dikeluarkan. Apakah Anda ingin hasil jangka pendek hingga menengah? Apa yang Anda kuasai dan aspek manajemen hubungan pelangaan apa yang perlu Anda kerjakan? Jika Anda sudah memiliki data pelanggan itu adalah hal yang sangat baik, dengan begitu Anda dapat dengan mudah melakukan pemasaran dan hanya focus untuk melakukan penjualan dan pelayanan Anda. Dan yang terakhir, sangat penting untuk mengetahui poros dimana CRM berputar.

iSystem Asia menawarkan layanan untuk cloud CRM dengan rangkaian aplikasi yang beragam, seperti penjualan, pemasaran, dan layanan cloud.

2. Tingkat kemampuan beradaptasi, dengan kata lain dapat terintegrasi dengan aplikasi di luar dari ekosistem penyedia aplikasi itu sendiri. Dengan contoh Google Apps, dengan jutaan bisnis dapat digunakan untuk mengelola data, tetap berhubungan dengan pelanggan, untuk pembuatan, dan data terbagi secara real-time. Aplikasi Android dan iPhone adalah contoh dari produktivitas lainnya. Hal ini dapat membantu bisnis Anda menjangkau lebih luas dengan biaya yang rendah. Singkatnya, karena perangkat dan teknologi masa kini lebih baru, maka cloud CRM anda harus berkerja dengan hal ini.

3. CRM Sosial ini merupakan fakta untuk Anda, bahwa empat dari lima orang di luar sana menggunakan sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram adalah tempat yang sangat luas untuk mencari informasi dan kontak. Kehadiran bisnis Anda di sosial media dapat membantu bisnis Anda menjadi terdepan. Namun, jangan khawatir cloud CRM akan membantu bisnis Anda untuk membangun dan memelihara kehadiran bisnis Anda di sosial media.

4. Membuat pergerakan, atau dengan kata lain adalah merencanakan strategi diluar sistem yang berjalan. Anda mungkin ingin beralih dari sistem CRM biasa menjadi sistem cloud CRM. Namun, apapun masalahnya Anda harus mencari tahu apa yang benar-benar diperlukan untuk bisnis Anda.

Baca Juga: Apa itu CRM Marketing? Cara Meningkatkan Perolehan Prospek

Manfaat Menggunakan Cloud CRM

Sistem CRM dengan berbasis cloud ini menyediakan proses bisnis otomatis untuk menjalankan manajemen pelanggan dengan sangat lengkap. Mulai dari mencari prospek pelanggan, hingga manajemen peluang. Cloud CRM terbaik di kelasnya mampu menghubungkan pengguna dengan penjualan dan pemasaran secara langsung untuk mengelola interaksi secara efisien.

Berikut merupakan beberapa manfaat menggunakan cloud CRM:

1. Tidak Perlu Membayar ke Server

Anda tidak perlu perangkat keras yang mahal atau pekerja ekstra untuk mengelola cloud CRM. Solusi cloud CRM ini hanya membutuhkan internet yang stabil untuk menjalankannya.

2. Mengurangi Biaya Operasional

Cloud CRM tidak membutuhkan staf IT yang berlebihan untuk mengoperasikannya, dan perusahaan juga akan menghabiskan hanya sedikit uang untuk pemeliharaan perangkat IT. Kesehatan dari cloud nya sendiri ditanggung oleh penyedia layanan, yang memperbaiki dan bertanggung jawab untuk memperbaiki bug dan memastikan aplikasi dapat berjalan dengan lancar.

3. Mobilitas Tinggi

Cloud CRM ini dapat dijalankan kapan pun dan di mana pun, Cloud CRM dapat di akses melalui Android, iOS, dan Windows.

4. Keamanan Tingkat Tinggi

Aplikasi cloud CRM terbaik memberikan fasilitas terbaik juga dengan keamanan dalam informasi jarak jauh. Server dari cloud CRM akan memastikan bahwa data disimpan dengan aman dan menerapkan teknologi yang memantau data Anda. Semua data akan di cadangkan dan diatur untuk menghindari kehilangan data.

Baca Juga: Apa itu CXM (Customer Experience Management)? Pengertian, Tujuan, dan Penilaian

Fitur Utama Cloud CRM

Seperti yang disampaikan oleh salah sata penyedia layanan cloud CRM, Creatio. Cloud CRM memiliki fitur utama seperti:

1. Manajemen Proses Bisnis

2. Tampilan Data Pelanggan Lengkap

3. Alat untuk Kolaborasi

4. Manajemen Pengetahuan

5. Otomatis Aliran Dokumen Masuk/Keluar

6. Aplikasi Selular

iSystem Asia hadir dengan menawarkan layanan integrasi sistem CRM dengan teknologi cloud CRM, dan juga banyak fitur lainnya untuk membantu Anda untuk memudahkan pengelolaan bisnis perusahaan Anda. iSystem Asia juga menyediakan beberapa layanan lain seperti CRM dan BPM Technology, Consulting and Advisory, Training, dan Certification. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kontak dibawah ini.

Baca Juga: Aplikasi Sales Monitoring Dengan Low-code Platform | iSystem Asia

Diskusikan Kebutuhan Aplikasi CRM Anda Dengan Ahli Kami!



Ingin Respon Lebih Cepat?
Hubungi Account Manager Kami di Whatsapp

Questions? We’ve got answers.

You don’t learn everything in life by reading a manual. So, if you have questions about iSystem Asia products, services, implementation, or anything else, please reach out. Our representative is ready to help.

 

Request for presentation, call our Account Manager.
Ph: +62 21-7883 3022/7883 8714
Email: lissa@i-systemasia.com

 

About Author

iSystem Asia

System Asia is a Management and Technology Consulting Company, focusing on Customer Relationship Management (CRM), Customer Experience Management (CX) and Business Process Management (BPM). Our services range from training, certification, consulting and system implementation.
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Youtube
  • Instagram