insight
Slider

Apa itu CRM Marketing? Cara Meningkatkan Perolehan Prospek

15 August 2022 - iSystem Asia
crm marketing

CRM marketing pada saat seperti ini merupakan kebutuhan penting untuk semua bisnis, dan melalui peningkatan teknologi kini CRM marketing dapat di implementasikan melalui software CRM marketing yang sudah terintegrasi dengan kebutuhan lainnya seperti sales. Software sales CRM marketing ini dapat melakukan pengelolaan hubungan bisnis dengan pelanggan agar kegiatan pemasaran lebih efektif.

Apa itu CRM Marketing?

CRM marketing merupakan salah satu dari strategi bisnis yang menggunakan CRM sebagai pendukung kegiatan marketing perusahaan. Dengan menggunakan CRM hubungan bisnis dan pelanggan tentunya dapat dikelola dengan baik. Sehingga, kegiatan pemasaran perusahaan juga dapat dilakukan dengan lancar.

CRM marketing sendiri memiliki data lengkap prospek ataupun pelanggan yang di olah untuk membuat pelanggan menjadi loyal terhadap bisnis.

Tujuan menggunakan CRM marketing ini antara lain adalah untuk mendapatkan keuntungan, meningkatkan hubungan baik antara bisnis dan pelanggan, mendapatkan loyalitas pelanggan terhadap bisnis, retensi transaksi pelanggan.

Manfaat CRM Marketing

Dengan mengimplementasikan CRM marketing ke dalam bisnis akan mendatangkan beberapa manfaat seperti berikut:

1. Mendapatkan Pelanggan Baru

2. Mendapatakan Kepuasan Pelanggan

3. Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Terhadap Bisnis

4. Kegiatan Pemasaran Menjadi Lebih Efektif dan Tepat Sasaran

Baca Juga: Aplikasi Sales Monitoring Dengan Low-code Platform | iSystem Asia

Keuntungan Bisnis Jika Menggunakan Software CRM Marketing

CRM marketing memiliki keuntungan untuk keberhasilan bisnis. Dengan Menggunakan CRM marketing ini hubungan baik dengan pelanggan akan terjalin. Kegitan pemasaran juga lebih efektif jika menggunakan metode CRM.

Hal tersebut tentunya akan membuat proses bisnis akan berjalan lebih efektif. Yang tentunya akan membuat keuntungan untuk bisnis. Selain itu software CRM marketing ini juga dapat membantu layanan setelah penjualan yang akan membantu bagian customer service.

Berikut keuntungan lainnya dengan menggunakan software CRM marketing:

1. Mendapatkan Data Pelanggan Secara Menyeluruh

Memiliki data pelanggan dari semua titik kontak untuk mengetahui kebutuhan pelanggan. Sehingga kegiatan pemasaran menjadi lebih tepat sasaran.

2. Manajemen Prospek

Menidentifikasi prospek yang terbaik, dan memprioritaskan prospek yang memiliki nilai lebih. Serta melakukan analisa terhadap konversi prospek untuk meningkatkan kegiatan marketing.

3. Manajemen Kampanye Marketing

Memanfaatkan kolaborasi beberapa fitur multi-channel untuk memenuhi kebutuhan bisnis. Menjangkau pelanggan dengan waktu yang paling relevan dan saluran yang tepat.

4. Melakukan Email Marketing Dengan Personal

Membangun hubungan personal dengan email marketing kepada semua pelanggan, dan melakukan analisa untuk menentukan mana yang lebih efektif.

5. Segmentasi Pelanggan

Menentukan target pelanggan kampanye pemasaran secara spesifik dan tepat sasaran.

6. Kemampuan Platform yang Fleksibel

Bangun dan kelola proses bisnis yang rumit dengan mengunakan platform low-code yang mudah dan fleksibel yang menyesuaikan proses bisnis.

Baca Juga: Apa itu CXM (Customer Experience Management)? Pengertian, Tujuan, dan Penilaian

Tingkatkan Kegiatan Pemasaran Anda Dengan CRM Marketing!

Dapat disimpulkan bahwa CRM marketing adalah salah satu strategi pemasaran dengan menggunakan metode CRM dalam implementasinya. Tujuan dari mengunakan CRM marketing ini untuk menciptakan hubungan yang baik dengan pelanggan agar menghasilkan kegiatan pemasaran yang efektif.

Dengan menggunakan CRM marketing Anda juga dapat menggunakan BPM engine untuk mengotomatisasi proses bisnis serta meningkatkan efesiensi kegiatan pemasaran bisnis Anda. Serta, memudahkan penyesuaian dan pengembangan proses bisnis dengan menggunakan fitur low-code.

Namun jangan khawatir untuk mengimplentasikan CRM marketing ke dalam bisnis Anda. Disini, iSystem Asia menyediakan berbagai macam solusi untuk bisnis Anda, baik dari pemasaran maupun penjualan. iSystem Asia juga menyediakan beberapa pelayanan lainnya seperti, CRM dan BPM Technology, Consulting dan Advisory, Training dan Certification. Untuk informasi lainnya silahkan hubungi kontak yang dibawah.

Baca Juga: Low-code Development Platform vs Traditional Development | Manakah yang Terbaik?

Diskusikan Kebutuhan Aplikasi CRM Anda Dengan Ahli Kami!



Ingin Respon Lebih Cepat?
Hubungi Account Manager Kami di Whatsapp

Questions? We’ve got answers.

You don’t learn everything in life by reading a manual. So, if you have questions about iSystem Asia products, services, implementation, or anything else, please reach out. Our representative is ready to help.

 

Request for presentation, call our Account Manager.
Ph: +62 21-7883 3022/7883 8714
Email: lissa@i-systemasia.com

 

About Author

iSystem Asia

System Asia is a Management and Technology Consulting Company, focusing on Customer Relationship Management (CRM), Customer Experience Management (CX) and Business Process Management (BPM). Our services range from training, certification, consulting and system implementation.
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Youtube
  • Instagram