Slider

5 Revolusi Artificial Intelligence (AI) dalam Mengubah BPM

7 January 2021 - admin

Pesatnya perkembangan teknologi kini membuat setiap perusahaan terus berlomba-lomba meningkatkan produktivitasnya. Tidak mengherankan bahwa kini lebih dari 37% perusahaan di Amerika telah atau sudah berencana untuk mengadopsi teknologi Artificial Intelligence (AI) ke dalam Business Process Management (BPM).

Teknologi berbasis AI dianggap dapat mengubah cara organisasi dalam melakukan bisnis.

Berikut ini adalah 5 revolusi AI yang mengubah BPM:

 Waktu yang Menjadi Lebih Efisien

Dengan otomatisasi proses robotik yang diberdayakan dengan Machine Learning membuat AI dapat menangani sejumlah besar proses pekerjaan. Hal ini membuatnya mampu melewati flow pekerjaan yang mubazir atau tidak perlu dikerjakan. Akibatnya waktu pekerjaan bisa jadi lebih efisien.

 Dapat Melakukan Analisis Prediktif

Kualitas unik AI adalah dapat digunakan untuk mempelajari, mengamati, dan menganalisis berbagai set data yang dikumpulkan. Dengan begitu Anda dapat menggunakan perincian ini dalam menentukan rencana tindakan lanjut.

Selain itu, AI juga dapat mengidentifikasi pola terselubung. Misalnya saja, analisis pola data saat terjadi kegiatan penipuan yang terkait dengan transaksi online atau prospek segmentasi berdasarkan perilaku pembelian konsumen untuk tujuan pemasaran.

 Lebih Hemat Biaya

Implementasi BPM bisa dibilang implementasi bisnis yang membutuhkan waktu yang panjang. Ini jelas membutuhkan investasi anggaran yang besar. Namun dengan pemakaian BPM berbasis AI, angka anggaran dapat lebih ditekan, sehingga dapat lebih menguntungkan.

 Dapat Meningkatkan Pengalaman Pelanggan

BPM berbasis AI dapat membantu Anda dalam mendapatkan wawasan yang akurat tentang perilaku pelanggan berdasarkan tren konsumsi produk sebelumnya. Ini jelas membuat konsumen anda menjadi lebih nyaman, karena merasa diperhatikan.

Selain itu, fitur chat bots yang dimiliki AI dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dan membantu menciptakan platform komunikasi yang transparan.

 Mempercepat Pengambilan Keputusan Lewat Machine Learning

Algoritma Machine Learning yang canggih membantu para manajer atau pemilik bisnis dalam memecahkan masalah yang mereka hadapi, terutama saat melakukan evaluasi data. Tak hanya itu, AI juga akan menyiapkan berbagai opsi sebagai solusi untuk memecahkan masalah tersebut.

Model pengambilan keputusan berbasis AI juga dapat membantu para manajer untuk membuat keputusan dalam proses bisnis. Sebagai contoh, dapat membantu memutuskan apakah pelanggan harus dikirim rekomendasi produk atau perlu panggilan tindak lanjut.

Itulah 5 revolusi AI yang mengubah BPM. Bagaimana menurut Anda?

Questions? We’ve got answers.

You don’t learn everything in life by reading a manual. So, if you have questions about iSystem Asia products, services, implementation, or anything else, please reach out. Our representative is ready to help.

 

Request for presentation, call our Account Manager.
Ph: +62 21-7883 3022/7883 8714
Email: lissa@i-systemasia.com

 

About Author

admin
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Youtube
  • Instagram