Slider

iSystem Asia Menerapkan Sistem Work From Home (WFH)

26 March 2020

Penyakit Coronavirus atau COVID-19 sekarang mejadi ancaman bagi masyarakat dunia. Berdasar keterangan World O Meter (23/03/20), Setidaknya virus ini telah menyebar ke 195 negara, dengan 381,761 penderita, dan 16,558 orang telah tewas karenanya.

Penyakit coronavirus (COVID-19) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus baru. Penyakit ini menyebabkan penyakit pernapasan (seperti flu) dengan gejala seperti batuk, demam, dan dalam kasus yang lebih parah, kesulitan bernafas. Kita dapat melindungi diri dengan sering mencuci tangan, menghindari menyentuh wajah, dan menghindari kontak dekat (1 meter atau 3 kaki) dengan orang-orang yang tidak sehat (WHO, 2020).

Dari website resmi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk Penanggulangan COVID-19 di Indonesia per 23 Maret 2020, terdapat 579 kasus, 500 pasien dalam perawatan, 30 pasien sembuh, dan 49 orang meninggal. Penyakit coronavirus menyebar terutama melalui kontak dengan orang yang terinfeksi ketika mereka batuk atau bersin. Ini juga menyebar ketika seseorang menyentuh permukaan atau benda yang memiliki virus di atasnya, kemudian menyentuh mata, hidung, atau mulut mereka.

Dengan tingkat penyebaran yang sangat tinggi ini, mau tidak mau Pemerintah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat Indonesia untuk mulai melakukan swakarantina, jaga jarak, dan bekerja serta bersekolah dari rumah.

iSystem Asia mendukung penuh keputusan Pemerintah Indonesia dalam mencegah meluasnya penyebaran Coronavirus. Mulai 17 Maret 2020 hingga waktu yang belum dapat di tentukan, iSystem Asia menggunakan sistem Work From Home (WFH) atau Kerja dari Rumah. Pemberlakukan sistem ini adalah sebagai langkah antisipasi dan penjagaan keselamatan staf iSystem Asia.

Penyakit Coronavirus memang berbahaya, apalagi bagi mereka yang sudah lanjut usia, memiliki riwayat komplikasi medis, dan anak-anak. Tak hanya itu, kaum muda yang membawa virus ini seringkali tidak menunjukkan gejala virus secara nyata karena memiliki imunitas lebih tinggi, tetapi mereka justru beresiko menularkan kepada warga yang lebih rentan.

Komitmen iSystem Asia untuk melindungi dan memprioritaskan kesehatan staf juga dibarengi dengan himbauan untuk terus menjaga kebersihan, sering mencuci tangan, dan menjauhi keramaian. iSystem Asia juga mendorong staf yang bekerja dari rumah untuk rajin berolahraga dan konsumsi makanan sehat tinggi nutrisi untuk membantu memperkuat imunitas tubuh.

Mari, lawan Coronavirus bersama-sama!

  • Facebook
  • LinkedIn
  • Youtube
  • Instagram