Slider

Creatio Merilis Pembaruan Platform Unggulannya, versi 8.0 Atlas, yang Memungkinkan Pengguna Mendapatkan Kebebasan Maksimal dalam Membangun Aplikasi dan Mengautomasi Workflow Dengan Teknologi No-Code

14 February 2022

Rilis Creatio 8.0 Atlas menghadirkan konsep baru dari keunggulan teknologi no-code yang dikelompokan dalam tiga inovasi utama:  No-Code Console, Freedom UI, dan Composable Approach

Boston, MA – 8 Februari 2022 – Hari ini Creatio merilis Creatio 8.0 – merupakan evolusi platform dengan peningkatan tools yang telah jauh melampaui versi sebelumnya, dikembangkan demi menciptakan kebebasan bagi pengguna dalam membangun aplikasi dan mengautomasi workflow perusahaan secara maksimal dengan teknologi no-code. Pembaruan akan tersedia untuk semua pengguna Creatio mulai dari hari ini dan compatible dengan versi sebelumnya. Perilisan ini memperkenalkan beberapa inovasi penting yang ditunggu-tunggu seperti No-Code Console yang solid, tampilan canvas UI (User Interface) designer yang diperbarui (Freedom UI), dan Composable Approach untuk membangun suatu aplikasi.

No-Code Console

Dalam perilisannya, Creatio menggabungkan, menyederhanakan, dan secara signifikan memperluas semua tools desain aplikasi ke dalam satu kesatuan No-Code Console, sebuah modul dimana para pengembang teknologi no-code dapat merancang dan meluncurkan aplikasi mereka. No-Code Console mencakup kemampuan untuk membuat dan mengonfigurasi halaman baru atau yang telah ada, menyiapkan model data dan hak akses, mendesain workflow, dan kemudahan integrasi platform no-code menggunakan layanan SOAP dan REST. No-Code Console juga mengadopsi kemampuan untuk mengakses advanced configuration tools yang tersedia bagi para pengembang professional (professional developer). Modul ini memfasilitasi proses pengembangan kolaboratif dari fusion teams.

creatio-no-code-console

Freedom UI? 

Pada Atlas 8.0, Creatio meluncurkan sebuah framework yang sama sekali baru untuk konfigurasi UI/UX yang disebut Freedom UI. Hal itu membuat para no-code developer untuk mendesain tampilan (interface) seperti apapun dengan bebas. Freedom UI berisikan sekumpulan desain tampilan, widget, dan template yang siap pakai untuk mempercepat proses desain. Teknologi no-code versi terbaru ini memungkinkan para pengguna untuk menerapkan tampilan tema dan antarmuka (User Interface/UI) yang berbeda. Freedom UI dapat disesuaikan dengan tipe layar ataupun perangkat yang berbeda dan sesuai dengan persyaratan WCAG 2.1. Selain itu, Creatio akan menggunakan keunggulan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) miliknya untuk memberikan rekomendasi elemen ataupun style untuk use case vertikal dan horizontal yang berbeda berdasarkan mekanisme self-learning.

creatio-freedom-UI

Composable Approach

Composability merupakan salah satu inovasi utama dalam versi terbaru. Creatio 8.0 memungkinkan no-code developer untuk menggunakan elemen composable pada setiap tahap proses pengembangan aplikasi. Berbagai jenis elemen composable dapat diakses langsung dari konsol. Proses pengembangan teknologi no-code yang composable memungkinkan pengguna untuk membuat aplikasi dan menggunakan kembali komponen yang telah dipakai dengan memanfaatkan pendekatan “Lego-Block“. Hal ini juga mencakup kemampuan dalam menggunakan lebih dari +750 aplikasi, konektor, dan template yang tersedia di Creatio Marketplace, semuanya mampu diproses hanya dalam satu klik dan digunakan dalam proses desain. Pada rilis ini, Creatio telah menyempurnakan Application Lifecycle Management (ALM) yang memberi manfaat bagi no-code developer untuk melihat instance yang tersedia, melakukan deployment seperti biasa, dan orkestrasi aplikasi pada setiap tahapan siklus pengembangan (development lifecycle). Portal ALM memiliki kemampuan dalam mengatur pekerjaan dari tim dengan latar belakang yang berbeda (no-code architect, no-code developer, professional developer, dll.), sekaligus mengelola proses yang kolaboratif dan keterlibatannya secara solid.

Perilisan Atlas 8.0 diperkenalkan melalui sebuah acara spesial Creatio hari ini, Freedom Release. Pada awal acara virtual ini, penonton akan disuguhkan dengan diskusi yang menggugah dan inspiratif mengenai teknologi no-code. Sesi ini dibawakan oleh Head of Citizen Development dari Project Management Institute (PMI), dan partner serta eksekutif dari Creatio. Katherine Kostereva sebagai CEO sekaligus pendiri Creatio akan mengungkap visi perusahaan terkait masa depan teknologi no-code dan nilai-nilai utama dari platform Creatio. Pada puncak acara, Creatio merilis semua terobosan dan inovasi besar serta fitur-fitur-terbaru dari Creatio 8.0 Atlas. Pada sesi penutup yang menarik, acara ini dihadiri oleh bintang tamu dari Disc Jockey/DJ internasional – nominasi Grammy Award, Paul van Dyk menunjukan penampilan spesialnya yang didedikasikan untuk perilisan tersebut. Versi baru akan segera tersedia untuk semua pengguna setelah acara virtual Freedom Release.

Tentang Creatio

Creatio adalah perusahaan pengembang software bisnis terkemuka di dunia yang terdepan dalam area “business process automation” dan “CRM” dengan teknologi no-code yang mendorong kebebasan dan kemudahan dalam membangun aplikasi. Jutaan workflow dirilis setiap harinya di 100 negara oleh ribuan pelanggan. Perhatian yang tulus untuk pelanggan dan partner kami adalah bagian yang menentukan DNA Creatio.

Tentang iSystem Asia

iSystem Asia merupakan salah satu dari partner terbaik Creatio di dunia sekaligus perusahaan konsultan teknologi dan manajemen yang berfokus pada bidang Customer Relationship Management (CRM), Customer Experience (CX), dan Business Process Management (BPM). Layanan dari iSystem Asia mencakup konsultasi, implementasi teknologi, training, dan sertifikasi.

 

 

  • Facebook
  • LinkedIn
  • Youtube
  • Instagram