Slider

Tugu Insurance Syariah Melakukan Pengembangan dan Re-Coding Aplikasi bersama iSystem Asia

29 September 2021

Jakarta, 22 Januari 2020 – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) memiliki visi menjadi perusahaan asuransi umum nomor satu di Indonesia. Demi menjawab kebutuhan nasabah atas produk asuransi yang dikelola berdasarkan prinsip syariah, Tugu Insurance kini memiliki Tugu Insurance Syariah (TIS) dan aplikasinya. Pengembangan TIS ini menggunakan teknologi Low-Code No-Code dari Creatio Studio yang diintegrasikan oleh iSystem Asia. Sebagai intregator, iSystem Asia menggunakan metodologi implementasi Scrum Master yang secara efektif menjawab kebutuhan Tugu Insurance untuk melakukan pengkodean ulang (recoding) dan pengembangan pada aplikasi TIS.

Project Kick-Off dimulai pada 22 Januari 2020 menandai komitmen Tugu Insurance untuk terus memberikan inovasi dengan melakukan Brand Transformation yang diiringi semangat "RNH" dengan terus menjujung tata nilai perusahaan 6C: Clean, Committed, Capable, Creative, Collaborative, dan Customer Focused.

Proses recoding oleh iSystem Asia yang mengadopsi Teknologi Low-Code Creatio ini meliputi modul Marketing, Teknik, PR & AR-AP, Cash & Bank Management, Tax Management, Investment, Budget dan Accounting. Selain itu disediakan juga tools yang dapat melakukan universal upload, workflow, dan juga tersedia administrator tools untuk melakukan perubahan dan juga pengembangan.

Aina Neva Fiati selaku Managing Director iSystem Asia mendukung penuh visi Tugu Insurance untuk berpacu dengan keinginan customer, “Di tengah tren digital transformation dan social saat ini dibutuhkan teknologi yang bisa dengan cepat menyesuaikan diri terhadap setiap perubahan kapan pun. Dengan Creatio, perusahaan akan memiliki rasa percaya diri untuk melangkah menuju tingkatan baru, bersiap menghadapi berbagai tantangan dan peluang kehidupan di masa mendatang. Terimakasih atas kepercayaan para perusahaan pemakai Creatio.”

  • Facebook
  • LinkedIn
  • Youtube
  • Instagram