CRM Workshop : PT Astra Honda Motor

JULY 20 2017 by T Setiawan

Jakarta, Indonesia – PT Astra Honda Motor atau yang lebih dikenal dengan AHM merupakan sinergi keunggulan teknologi dan jaringan pemasaran di Indonesia, sebuah pengembangan kerja sama anatara Honda Motor Company Limited, Jepang, dan PT Astra International Tbk, Indonesia.

PT Astra Honda Motor (AHM) dengan tagline baru “One Heart” yang menjadi filosofi perusahaan dalam memberikan produk dan layanan terbaik kepada masyarakat pengguna sepeda motor di Indonesia. One Heart merupakan corporate brand image dalam rangka memberikan sebuah spirit baru bagi Honda dan konsumennya.. Lebih dari itu, pelayanan terhadap pelanggan dengan memiliki nilai customer focus juga harus dimiliki, terlebih oleh para pemangku kebijakan dalam hal menelurkan Standard Operating Procedure (SOP)/kebijakan untuk diimplementasikan menjadi standar pelayanan AHM kepada customer mulai dari internal PT Astra Honda Motor sampai sales people di seluruh Main Dealer dan Dealer yang sehari-hari bertemu dan berinteraksi langsung dengan customer.

Untuk menunjang maksud tersebut pada tanggal 13 dan 14 Juli 2017, PT Astra Honda Motor mengundang iSystem Asia untuk memberikan Workshop Customer Relationship Management (CRM) secara In-house bagi Divisi Sales and Service, Contact Center & Customer Relation. Training dihadiri oleh 23 peserta dari Divisi tersebut.

Workshop Customer Relationship Management (CRM) in-house ini diadakan di hotel Swiss-Belinn Kemayoran selama dua hari. Pada hari pertama dan kedua, Dr. Paul Leow, seorang CRM expert, akademisi dan praktisi yang juga memiliki background di bidang Otomotif manufacture dan motorcycle sehingga bisa membagikan pengalaman CRMnya secara real case, bertindak sebagai Course Leader. Juga pada hari kedua, workshop menghadirkan Ibu Fiona Renatte, P.CRM, seorang professional yang berpengalaman lebih dari 15 tahun bekerja dengan perusahaan di bidang Layanan Navigasi Penerbangan telah memiliki banyak pengalaman dalam membantu perusahaan di bidang CRM, memberikan sharing atas pengalamannya dalam mengimplementasikan CRM pada perusahaan Penyedia Layanan Navigasi Penerbangan.

Fokus pembahasan pada training ini menitikberatkan pada pemahaman mengenai konsep dan filosofi CRM yang sebenarnya sampai dengan latihan-latihan penerapan CRM dalam perusahaan. Tujuan Customer Relationship Management (CRM) adalah untuk secara mendalam memahami setiap sikap, kebutuhan, dan perilaku pelanggan internal dan eksternal untuk “keep and grow” dalam lifetime value. Seiring kesuksesan bisnis adalah semua tentang customer centricity atau melihat dari kacamata pelanggan, jika AHM ingin mencapai misinya, mempertahankan kepemimpinan pasar, profitabilitas dan menciptakan keunggulan kompetitif yang berkelanjutan, AHM untuk mulai pada fokus berkelanjutan pada proses berpikir CRM (CRM Thinking Process) untuk keseluruhan pengalaman pelanggan “moment of truth“. Bagaimana CRM sebuah diharapkan sebagai way of thinking yang melahirkan strategi ideal untuk meningkatkan kinerja bisnis PT Astra Honda Motor (AHM) secara keseluruhan dan terutama selama pertumbuhan ekonomi yang lambat.

Upcoming Events

23

Aug

Professional CRM Certification Program

08.30 AM – 04.30 PM

Aston Priority, Jakarta

About Author

T Setiawan