Slider

iSystem Asia Menjadi Fasilitator Pelatihan “CRM Data Management” di Salah Satu Anak Perusahaan ASTRA Group

19 January 2022

Jakarta, 25-26 Oktober 2021 – iSystem Asia kembali mendapat kepercayaan untuk menyelenggarakan pelatihan terkait dengan Customer Relationship Management (CRM) yang berfokus pada “CRM Data Management”, pelatihan “CRM Data Management” dikhususkan untuk Divisi CRM (Customer Relation Management Division) PT Serasi Autoraya (SERA). Sebanyak 40 orang peserta menghadiri Pelatihan yang diadakan secara online bersama para pakar CRM dari iSystem Asia yakni, Ibu Aina Neva Fiati S.E, CCP, P.CRM., dan Pak Indar Wiguna S.Kom, P.CRM. Peserta mendapatkan pelatihan penuh selama dua hari berturut-turut untuk mendapatkan pemahaman dan studi kasus mendalam terkait CRM data management.

Hari pertama pelatihan dibuka dengan pembahasan mengenai cara praktis dalam meningkatkan hubungan dengan pelanggan melalui informasi yang dimiliki oleh perusahaan. Pada kesempatan itu, Pak Indar Wiguna selaku Head of Technology and Project Delivery iSystem Asia sebagai facilitator pelatihan “CRM Data Management” menekankan pentingnya pengolahan data secara terpusat, sehingga memudahkan berbagai lapisan dari management untuk mengakses dan mengolah data secara menyeluruh.

Setelah sukses menyelenggarakan hari pertama, antusiasme para peserta di hari kedua semakin meningkat dengan diadakannya kuis interaktif dan perlombaan antar grup dalam menyelesaikan studi kasus menggunakan materi yang telah disampaikan pada sesi sebelumnya. Selain untuk membuat suasana pelatihan menjadi lebih kompetitif, hal ini nyatanya mampu menstimulasi dan melatih pola pikir para peserta untuk menemukan solusi melalui penerapan metode CRM Data Management.

CRM Data Management menjadi hal yang penting bagi perusahaan atau brand, pendekatan ini dilakukan dengan memahami kebiasaan pelanggan dan menganalisis data yang telah terkumpul hingga menjadi suatu acuan bagi perusahaan atau brand dalam berinteraksi dan mengelola hubungan dengan pelanggan. CRM Data management dapat meningkatkan kualitas hubungan pelanggan dengan perusahaan atau brand dalam jangka panjang.

“Melalui langkah strategis SERA dalam mengikuti pelatihan ini, besar harapannya para peserta dapat memahami pentingnya CRM Data Management dan mampu mengimplementasikan ilmu secara baik demi pertumbuhan perusahaan.” Ujar Ibu Aina Neva Fiati selaku praktisi CRM sekaligus Managing Director iSystem Asia menyampaikan.

  • Facebook
  • LinkedIn
  • Youtube
  • Instagram