Mengapa Sertifikasi CRM Dibutuhkan

January 08, 2018

Pelanggan sejatinya adalah salah satu asset perusahaan yang paling berharga sehingga perlu dipelihara dan dikembangkan. Salah satu langkahnya adalah melalui Customer Relationship Management (CRM). Melalui CRM perusahaan dapat lebih memenuhi kebutuhan, keinginan dan ekspektasi pelanggan sehingga terwujud customer satisfaction and loyalty.

Menurut penelitian JD.Power saat ini kebutuhan pelanggan direspon pada era sosial media meningkat hingga 67%. Lalu apa saja kebutuhannya? Mulai dari mengidentifikasi kebutuhan bisnis spesifik Anda, merencanakan program, mengintalasi, mengkonfigurasi, memakai fitur-fitur terbaru, melakukan kampanye, dan masih banyak lagi.

Di tengah kebutuhan tersebut, berbagai industri kini sangat memperhitungkan sertifikasi profesional bagi bidang pekerjaan yang teknis termasuk CRM. Sertififkasi CRM menjamin tiap individu yang meraihnya kompeten dan profesional. Melalui sertifikasi CRM Anda akan dapat menciptakan dan mengembangkan implementasi CRM yang responsif dan kuat.

Ketika dunia teknologi informasi berubah dengan cepat dan kebutuhan untuk berbuat lebih banyak makin dibutuhkan, berikut ini beberapa poin mengapa sertifikasi CRM makin dibutuhkan.

  • Meningkatkan daya saing. Program training yang baik telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar akan profesional CRM berstandar global. Tentu saja dengan memiliki sertifikasi CRM akan meningkatkan daya saing Anda.
  • Memiliki pengetahuan dan pengalaman praktek implementasi CRM. Sertifikasi CRM membantu Anda mendapatkan pengetahuan dan implementasi CRM yang paling dibutuhkan saat ini.
  • Berkesempatan menjadi mentor, trainer dan konsultan di bidang CRM. Anda dapat membantu lebih banyak orang untuk mengenal tentang CRM dan berperan berkontribusi majunya berbagai sektor dari berbagai jenis bisnis yang membutuhkan CRM.
  • Meraih jenjang karir lebih tinggi. Memiliki sertifikasi CRM membuktikan Anda memiliki tekad untuk belajar hal-hal baru. Tentu saja, di tengah persaingan global yang ketat, perusahaan sangat membutuhkan orang-orang yang mau belajar dan memiliki keterampilan baru.
  • Memiliki jaringan yang lebih luas. Anda akan membangun pergaulan sesama lulusan sebuah program sertifikasi CRM untuk menjalin jaringan dengan sesama rekan yang berasal dari berbagai bidang industri yang berbeda.

Perlu kembali kita ingat lagi faktor manusia saat ini masih sangat menentukan. Sebagai individu, sertifikaasi CRM membuktikan bahwa Anda berada di puncak bidang ini dan menunjukkan Anda siap menghadapi tantangan CRM pada setiap perubahan jaman.

www.i-systemasia.com