Slider

Social CRM In-House Training: PT Serasi Autoraya

14 May 2018

PT Serasi Autoraya atau yang lebih dikenal dengan SERA sebagai perusahaan yang terus bertumbuh dan bertransformasi dari perusahaan jasa penyewaan kendaraan menjadi jasa solusi transportasi, penjualan kendaraan bekas, dan jasa pengelolaan logistik. SERA menilai bahwa pelayanan yang baik terhadap customer memegang peranan penting.

Saat ini dengan adanya tren digital/social media, pelanggan menggunakan media sosial untuk mendiskusikan, memberikan pujian dan bahkan complaint atas pelayanan perusahaan/organisasi dari berbagai bidang. Ada cara untuk bergabung dan masuk dalam sebuah diskusi/percakapan yang pada akhirnya bertujuan untuk melayani pelanggan dengan lebih baik, mengidentifikasi peluang baru dan menjaga suatu brand di posisi yang baik dari spektrum sentimen sosial.

Untuk menunjang maksud tersebut pada tanggal 12-13 April 2018 yang lalu, SERA mengundang iSystem Asia untuk memberikan Social CRM In-house Training bagi divisi Customer Relation pada SERA Head Office, UAS, TRAC, SELOG, mobil88 dan IBID. In-house training Social CRM dihadiri oleh 26 orang peserta.

In-house training diadakan di Grand Tjokro Bandung selama dua hari. Selama dua hari, Bapak Andie Ahmad, SE, P.CRM, sebagai CRM Trainer & Speaker yang juga memiliki banyak pengalaman implementasi social CRM dan trainer CRM di bidang telekomunikasi, airline, otomotif, dsb. Berkolaborasi bersama dengan Ibu Aina Neva Fiati, SE, CCP, P.CRM, seorang CRM expert, juga CRM trainer dan konsultan CRM yang berpengalaman lebih dari 20 tahun di bidang otomotif, telekomunikasi, minyak dan gas, airline, BUMN, instansi pemerintah, dsb. Sehingga bisa membagikan pengalaman CRM-nya secara real case.

Fokus pembahasan pada training ini menitikberatkan pada pemahaman mengenai konsep dan filosofi CRM 1.0 dan CRM 2.0 – Social CRM. Bagaimana CRM merupakan sebuah proses dan merubah cara pandang dalam melihat customer dengan lifetime value, dan melangkah pada Social CRM, sebuah teknologi dan strategi baru, yang menurut Guru customer dan strategi dan penulis Paul Greenberg mendefinisikannya sebagai berikut:

“Melibatkan pelanggan dalam percakapan yang kolaboratif dalam rangka memberikan penilaian yang saling menguntungkan dalam lingkungan bisnis yang terpercaya dan transparan.”

Social CRM memiliki semua kekuatan dari CRM dan menambahkan channel social media yang critical dengan memberikan hasil yang baik dan memberikan benefit untuk SERA dan customer.

..Social CRM adalah senjata baru dalam setiap bidang bisnis. Untuk mendengarkan, menanggapi, membangun hubungan dan meningkatkan opportunities..

  • Facebook
  • LinkedIn
  • Youtube
  • Instagram