Slider

CRM Fundamentals In-House Training: PT Serasi Autoraya

12 February 2018

PT Serasi Autoraya atau yang lebih dikenal dengan SERA merupakan salah satu anak perusahaan yang sahamnya dimiliki 99,9995% oleh PT Astra International dan membawahi beberapa unit bisnis strategis yaitu TRAC, mobil88, ibid, selog serta O-RENZ Taxi.

Sebagai sebuah perusahaan transportasi dan logistic yang sedang berkembang pesat, SERA menilai bahwa pelayanan yang baik terhadap customer memegang peranan penting. Apalagi dengan menjamurnya perusahaan-perusahaan sejenis, maka persaingan tidak saja dilihat dari sisi produk, harga maupun marketing plan yang akan berpengaruh terhadap kesuksesan perusahaan. Namun lebih dari itu, pelayanan terhadap pelanggan dengan memiliki nilai customer focus juga harus dimiliki, terlebih oleh para staff yang sehari-hari bertemu langsung dengan customer.

Untuk menunjang maksud tersebut pada tanggal 14-15 April 2016 yang lalu, SERA mengundang iSystem Asia untuk memberikan CRM Fundamentals In-house Training bagi divisi Customer Relation Management. Training dihadiri oleh 31 orang karyawan yang tergabung dalam divisi ini dan berasal dari 12 kota cabang berbagai unit bisnis strategis SERA di Indonesia, seperti Medan, Sangatta, Banjarmasin, dll.

In-house training diadakan di mobil88 Cilandak selama dua hari. Pada hari pertama, Dr. Paul Leow, seorang CRM expert, akademisi dan praktisi yang juga memiliki background di bidang transportasi sehingga bisa membagikan pengalaman CRMnya secara real case, bertindak sebagai Course Leader.

Sedangkan pada hari kedua, materi disampaikan oleh Bapak Nixon Simamora, seorang professional yang berpengalaman lebih dari 20 tahun bekerja dengan korporasi maupun pemerintahan di beberapa negara dan Ibu Aina Neva Fiati yang telah memiliki banyak pengalaman dalam membantu perusahaan di bidang CRM, ERP dan Corporate Communication.

Fokus pembahasan pada training ini menitikberatkan pada pemahaman mengenai konsep dan filosofi CRM yang sebenarnya. Bagaimana CRM merupakan sebuah proses dan merubah cara pandang dalam melihat customer dengan lifetime value. Sehingga diharapkan para peserta dapat menerapkan CRM dalam setiap pekerjaan yang dilakukannya.

  • Facebook
  • LinkedIn
  • Youtube
  • Instagram