Slider

The 12th Batch of Professional Customer Relationship Management (P.CRM) Training and Certification

3 May 2016

Jakarta – Salah satu program yang dimiliki oleh AARM International – Indonesia Chapter, yaitu Professional Customer Relationship Management (P.CRM) Training & Certification kembali hadir. Program ini diselenggarakan oleh iSystem Asia – Customer Strategy Excellence Center, selaku Authorized Training Partner di Indonesia pada 19-22 April 2016 yang lalu di Hotel Aston Priority Simatupang.

Hadir sebagai Course Master adalah Dr. Paul Leow, Singaporean born- Canadian yang merupakan AARM International President, juga CRM expert dengan lebih dari 26 tahun exposure di bidang CRM yang telah melanglang buana mengajar dan bekerja di banyak negara di beberapa perusahaan besar seperti Ford Asia Pasific, Samsung, Volkswagen, dll. Seluruh materi training disampaikan oleh beliau selama 2,5 hari. Sedangkan pada sesi siang di hari ketiga, iSystem Asia mengundang Bapak Pieter Siegers, salah satu alumni dari P.CRM program, yang menceritakan pengalamannya ketika terlibat dalam sebuah project dan mempresentasikannya dari sudut pandang CRM.

Program angkatan kesebelas kali ini diikuti oleh para peserta yang berasal dari beragam latar belakang institusi, seperti PKPU yang merupakan organisasi non-profit, maupun korporasi seperti PT Plaza Indonesia, PT Infomedia Nusantara, MIT Solution, dll serta kalangan akademisi dari Universitas Surabaya. Hal ini menegaskan bahwa CRM dapat diterapkan di segala jenis organisasi, tidak terbatas hanya pada jenis industry tertentu. Hanya saja yang perlu digarisbawahi adalah cakupan CRM bukan hanya pada teknologi seperti yang banyak disalahpahami orang, namun dimulai idealnya dimulai dari Strategy, People dan Process terlebih dahulu baru kemudian Technology.

Lalu sampailah pada hari terakhir program dimana ujian sertifikasi dilaksanakan. Ujian dilakukan secara online langsung dari AARM International yang berbasis di Kanada. Peserta yang dinyatakan lulus ujian berhak memperoleh gelar P.CRM yang diakui di seluruh dunia dan dapat berpartisipasi dalam Continuing Professional Education (CPE) programs yang diadakan oleh AARM International.

  • Facebook
  • LinkedIn
  • Youtube
  • Instagram