Slider

Peran Social CRM Dalam Talkshow Bank Indonesia: “Pengembangan Contact Center Lembaga Publik Dalam Dunia Digital”

22 February 2016

Bank Indonesia selalu rutin menyelenggarakan diskusi publik menarik dengan berbagai macam topik yang berbeda. Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan informasi kepada publik sekaligus sharing informasi layanan contact center, kali ini Bank Indonesia mengadakan talkshow yang bertema “Pengembangan Contact Center Lembaga Publik Dalam Dunia Digital” yang mengupas tuntas tentang Contact Center dan arah pengembangan Layanan Informasi Publik kedepan.

Acara yang berlangsung pada Senin, 22 Februari 2016 yang lalu ini juga dibarengi dengan Penyerahan Sertifikat ISO 9001:2015 dan dihadiri oleh 75 orang manager contact center dari berbagai perusahaan di Indonesia sebagai peserta. Salah satu pembicara yang diberikan kesempatan untuk mengisi acara ini adalah Ibu Aina Neva Fiati, selaku Executive Director dari AARM International – Indonesia Chapter yang juga merupakan Managing Director dari iSystem Asia.

Beliau mengangkat Social CRM, sebagai salah satu media bagi perkembangan organisasi di era komunikasi digital dan memaparkan dampak penerapan social CRM khususnya dalam pengelolaan contact center. Karena seiring dengan perkembangan teknologi informasi, mendorong dinamika ketersediaan berbagai media komunikasi. Media pelayanan tidak hanya melalui telepon, namun media sosial, internet chat, email dan mobile aplikasi juga menjadi alternative pelayanan. Hal ini menuntut Contact Center untuk berkembang dan kreatif dalam memenuhi kebutuhan. Ke depannya tantangan dan permasalahan baru dalam social CRM tentu akan ada, namun Contact Center di Indonesia diharapkan untuk tetap meningkatkan kualitas pelayanan dan terus berinovasi.

  • Facebook
  • LinkedIn
  • Youtube
  • Instagram