Slider

Professional Customer Relationship Management Certification Program

23 October 2015

Get Certified, Boost your career in CRM!

Jakarta – Pada 20 – 23 Oktober 2015 yang lalu, AARM International – Indonesia Chapter telah melangsungkan Program “Professional CRM Certification (P.CRM Certification Program)” yang diselenggarakan oleh authorized training partner di Indonesia, yaitu iSystem Asia – Customer Strategy Excellence Center, bertempat di Royal Kuningan Hotel, Jakarta Selatan. Bertindak sebagai course master dan facilitator adalah Dr. Paul Leow, seorang CRM Guru dari Singapura, business mentor dan customer centric marketer serta Ir. John R. Alwi, MM, CPMA, P.CRM, seorang profesional yang telah memiliki pengalaman, khususnya di bidang costumer relationship, di banyak perusahaan ternama selama lebih dari 20 tahun.

Program training dan sertifikasi profesi ini merupakan acara yang rutin dilakukan oleh AARM Indonesia sejak tahun 2014, dan hingga sekarang telah menghasilkan lebih dari 150 orang alumni. Pelatihan angkatan kesebelas kali ini diikuti oleh para peserta yang berasal dari berbagai institusi seperti PT Bank Negara Indonesia Tbk. dan AirNav Indonesia serta para profesional lainnya dengan beragam pengalaman di bidang masing-masing.

Hari pertama acara dibuka oleh pemberian kata sambutan dari Ibu Aina Neva Fiati selaku Executive Director – AARM Indonesia Chapter. Kemudian langsung dilanjutkan dengan presentasi materi training yang diberikan oleh Dr. Paul Leow selama dua hari berturut-turut.

Dr. Paul menekankan betapa vitalnya peran customer bagi perusahaan dan bahwa CRM bukanlah sebuah alat atau IT issue seperti yang banyak disalahpahami oleh sebagian orang. Namun CRM merupakan sebuah filosofi dan pendekatan lain dalam memaksimumkan profit dengan cara berpikir yang berbeda, yang sayangnya sampai saat ini belum dioptimalkan sepenuhnya oleh kebanyakan perusahaan di Indonesia. Suasana belajar pun dipenuhi dengan rasa antusiasme setiap peserta, diskusi yang dihasilkan dari sesi tanya jawab dan case study dilakukan secara aktif dan intens.

Sedangkan pada hari ketiga, penyampaian materi dilakukan oleh Bapak John Alwi yang membahas CRM dari sudut pandang teknologi dan social media. Sesi terakhir di hari itu ditutup oleh presentasi dari Bapak Raksa Jatnika, salah satu alumni dari P.CRM program, yang menceritakan pengalamannya dalam mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dari program ini ke perusahaan tempat beliau bekerja, yaitu PT Bank Negara Indonesia Tbk.

Lalu sampailah pada hari terakhir program dimana ujian sertifikasi dilaksanakan. Ujian dilakukan secara online langsung dari AARM International yang berbasis di Kanada. Peserta yang dinyatakan lulus ujian berhak menambahkan namanya dengan gelar P.CRM dan dapat berpartisipasi dalam Continuing Professional Education (CPE) programs yang diadakan oleh AARM International.

  • Facebook
  • LinkedIn
  • Youtube
  • Instagram